Penilaian Property

Penilaian Tanah | Penilaian Bangunan | Penilaian Mesin

Penilaian property indonesia ,
Teori penilaian properti

penilaian properti

 

 

Blog appraisal

Senin, 22 September 2008

 
TEKNIK PENGUMPULAN DATA
Dalam penilaian real estate, kualitas dan kuantitas data yang tersedia sama pentingnya dengan metode dan teknik yang digunakan untuk memproses data dan menyelesaikan tugas penilaian. Oleh karena itu, kemampuan untuk membedakan berbagai jenis data, menyelidiki sumber-sumber data yang dapat dipercaya, dan melakukan manajemen informasi merupakan hal yang penting dalam praktek penilaian.

Berurusan dengan data pasar, data properti, dan data transaksi yang dibutuhkan dalam proses penilaian meliputi tiga proses yang saling berhubungan:
Mengumpulkan data
Mengelola data
Menganalisa data

Penilai memerlukan keterampilan untuk melakukan penelitian dan mengambil keputusan untuk mengarahkan langkah awal dalam pengumpulan data, menganalisa dan mengelola informasi secara efisien.

Mendapatkan semua data yang penting tetap menjadi sebuah tantangan bagi penilai, bahkan dengan inovasi teknologi yang dapat memudahkan proses penilaian. Pengumpulan data dapat sama atau berbeda dari satu negara ke negara lain. Kebanyakan negara maju telah menyediakan records properti kepada penilai, namun masih banyak negara yang tidak menyediakannya, sehingga data penjualan hanya dapat dikumpulkan dari pelaku pasar yang sesungguhnya. Perlu disadari, bahwa standar penilai profesional dan program pemerintah dalam menentukan NJOP untuk keperluan Pajak Bumi dan Bangunan memerlukan tingkat pengumpulan data dan dokumentasi yang berbeda.

Sebelum memulai suatu proses pengumpulan data, penilai terlebih dahulu harus menentukan jenis data yang akan berguna dalam proses penilaian. Jenis data tersebut misalnya data umum, data khusus, dan data penawaran & permintaan (supply and demand).





Sebelum menganalisa data, penilai perlu mengolah semua data khusus yang telah dikumpulkan, antara lain adalah:
Kumpulan / tabel data pasar termasuk worksheet survei biaya dalam pendekatan biaya.
Format penyesuaian dalam pendekatan data pasar
Reconstructed operating statement (Data operasional yang sudah disusun kembali) dalam pendekatan kapitalisasi pendapatan

Ketiganya disusun secara seksama untuk dapat memberikan gambaran data pasar yang dikelompokkan menjadi data “yang dapat digunakan” dan “dapat diukur”. Jika informasi yang akan dianalisa cukup kompleks, maka penilai perlu mendesain beberapa tabel data pasar untuk memisahkan dan mempelajari data tertentu.

Setelah dikumpulkan dan dikelola, data dapat dianalisa untuk memecahkan masalah dalam penilaian. Namun perlu disadari bahwa sebenarnya masing-masing pendekatan merupakan suatu bentuk analisa yang bersandar pada data pasar untuk mendukung kesimpulan nilai yang dihasilkan. Keabsahan masing-masing kesimpulan nilai dari pendekatan yang dilakukan (dan yang paling penting adalah pendapat nilai pasar) sangat tergantung pada baik tidaknya data pasar yang dapat mendukung kesimpulan tersebut.

Analisa data harus mengaitkan data ekonomi dan keuangan pasar real estate secara umum dan pasar secara khusus di mana properti yang dinilai itu terletak. Contoh: jika data ekonomi menunjukkan tingkat lowongan kerja menurun, bagaimana hal itu dapat mempengaruhi pasar secara umum dan jenis properti yang dinilai, serta properti yang dinilai itu sendiri.

Bali hotel

About hotel in Bali

penilaian properti

  • ... European seawater therapies and the incomparable touch of Bali’s traditional health, rejuvenation and beauty treatments is The Ritz-Carlton, Bali Thalasso and Spa, an expansive and luxurious destination that redefines the concept of spa experiences in Asia, it not the world.
  • The beautifully landscape beach resort of Nusa Dua, Bali, is home to no less than 15 five star resort hotels, the 18-hole Bali golf & country club and excellent shopping facilities

  • Kuta Bay, Bali, with its long stretch of white sand and brilliant sunset, has attracted swarms of visitors since its rediscovery by surfers and sun worshippers in the 1970s.
  • Tourism development in Bali started from 1975-1979. Nevertheless, rapid growth have begun in 1985-1990as the increasing of investment on tourism destination and accommodation in Bali, particularly since the government of Indonesia established Bali Tourism Development Corporation program in 90-ies.
  • The rapid growth of tourism industry in the Province of Bali gives a significant multiplier effect to the growth of tertiary sectors. As the consequences, tertiary groups (e.g. trading, hotel and restaurant, transportation and communication, financial, rental and various services) contribute dominant share to the regional GDP of Bali province. In facts, in the period of 2001-2002 tertiary sector experienced a contraction growth i.e. 3,29% in year 2001 become 2,47% in year 2002.
  • Bali , the fabled “island of the Gods”, has been enchanting visitors for centuries with its rich cultural traditions and spectacular panoramas...

 

 

Real estate appraisal

Penilaian barang milik negara

Penilaian aset terhambat

Penilaian aset negara butuh penilai independen

Penilaian aset yang diambil alih (AYDA)

Pemerintah revisi target pertumbuhan ekonomi

Persaingan mall di Yogyakarta.

  • All Your Chamber Needs - Repair that Boiler or furnace with Quality  Combustion Products (see more...)

Other...

  • Download free mp3 music, free video shows, free pictures and photos, mp3 download, free mp3, download free mp3, free mp3 downloads, free mp3's, free mp3s ... (more...)

penilaian properti

  • Listen to free music downloads online! Search over 30000 Free MP3 Downloads, find songs, artists, genres and more - Free Legal Music Downloads site for ...
  • Download NOD32 Antivirus 3.0.672 Final - NOD32 Antivirus System provides balanced protection against threats endangering your PC. Viruses, worms, and other ...(more...)

 

Retrieved from "http://i454.photobucket.com/albums/qq267/agungraikhan/penilaian1.jpg "
Views
  • A
  • B
  • C
  • D
Personal tools
Penilaian Properti
Posting

Penilaian Property

Perhitungan Aset

Data pasar mesin